Motif Keramik Untuk Dinding Dapur

Rumah merupakan kebutuhan setiap manusia. Di dalam rumah terdapat beberapa ruangan utama yang harus ada, seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Dapur menjadi ruangan penting karena menjadi ruangan tempat makanan dibuat. Karena manusia tidak dapat hidup tanpa makan. Dapur harus nyaman agar penghuni dapur menjadi betah di dalam dapur salah satunya adalah dengan menggunakan keramik dinding dapur. Sekarang ini banyak tersedia motif keramik dinding dapur yang dapat digunakan di dapur agar terlihat cantik. Namun sebelum memilih motif keramik dinding dapur, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut :

  • Sesuai dengan desain rumah

Saat membangun rumah pastinya sudah memiliki desain yang akan digunakan. Gunakanlah desain itu untuk semua ruangan yang ada di dalam rumah, begitu juga dapur. Oleh karena itu dalam memilih motif keramik dinding dapur harus sesuai dengan desain rumah, agar dapur dan rumah menjadi tidak rancu (sinkron). Sekarang ini banyak motif yang tersedia sehingga mudah dalam menemukan motif untuk desain rumah apapun.

  • Warna keramik

Sebelum memilih motif keramik dinding dapur, anda harus menyesuaikan dengan tembok dan furniture yang ada di dalam dapur. Sehingga warna-warna yang ada di dalam ruang dapur menjadi lembut dan indah. Untuk lebih amannya warna tembok dapat menggunakan warna putih. Sehingga pemilihan motif keramik akan lebih mudah. Pemilihan warna furniture juga akan lebih mudah.

  • Serasi dengan keramik lantai dapur

Di dalam dapur bukan hanya ada keramik dinding dapur, namun juga terdapat keramik lantai dapur. Agar menjadi satu kesatuan keindahan, dalam memilih motif keramik dinding dapur harus menyesuaikan motif dan warna keramik lantai dapur. Bila anda kebingungan dapat berkonsultasi kepada ahlinya.

  • Bahan keramik

Walaupun motif keramik dinding dapur menyesuaikan keramik lantai dapur, dalam pemilihan bahan keramik pasti berbeda. Untuk keramik dinding dapur pilihlah keramik yang memiliki bahan mudah dibersihkan, anda dapat menggunakan keramik yang bertekstur lembut dan berkilau. Karena keramik dengan model seperti itu akan mudah dibersihkan. Karena keramik dinding dapur nantinya akan mudah terkena kotoran saat memasak.

  • Pencahayaan

Di dalam dapur pencahayaan sangat penting, karena akan membuat warna cerah di dalam dapur. Oleh karena itu dalam memilih motif keramik dinding dapur dapat menggunakan warna-warna cerah. Dengan begitu saat siang hari warna cerah akan semakin terlihat karena terkena cahaya matahari.

  • Penempatan keramik

Setelah memilih motif keramik dinding dapur hal yang perlu diperhatikan adalah penempatan keramik. Untuk dapur biasanya keramik diletakkan di tengah-tengah tembok. Atau hanya bagian tengah (bagian atas dan bawah tidak). Selain itu juga biasanya keramik berada di dekat wastafel dan kompor. Ini supaya tembok tidak mudah kotor. Untuk ukuran keramik dinding pun berbeda, biasanya untuk keramik dinding dapur menggunakan keramik berukuran kecil.

Itulah beberapa cara memilih motif keramik dinding dapur, agar bukan hanya mampu membuat dapur indah, namun juga memiliki banyak manfaat untuk dapur. Sehingga akan memiliki manfaat atau kegunaan ganda.

Motif Keramik Untuk Dinding Dapur | admin | 4.5